Selasa, 01 Maret 2011

Msih ingat Untuk Siswa SMKN 5 Makassar

JUMAT, 03 SEPTEMBER 2010 | 22:00 WITA | 7007 Hits
Share |

SMKN 5 Makassar
Berbagi Lewat Pasar Berkah Ramadan

SEMANGAT. Panitia dari SMKN 5 Makassar bersemangat menggelar Pasar Berkah Ramadan untuk membantu warga Makassar memenuhi kebutuhan pokoknya. (FOTO IKHE BARDIN/FAJAR)
Untuk kali ketiga SMKN 5 Makassar menggelar Pasar Berkah Ramadan. Dan kali ini ada sisi yang membanggakan yang langsung diakui oleh Chaidir Madja selaku Kepala Sekolahnya sendiri. Pada penasaran kan apa yang membuat kepala sekolah ini bangga sama anak didiknya?

Untuk kali pertama Pasar Berkah Ramadan yang diadakan oleh anak-anak Pecinta Musalah ini mendapatkan sponsor utama yakni Dompet Duafa yang mau memberikan sumbangsihnya untuk menyantuni fakir miskin.

Dan ini sangat jauh berbeda dengan dua tahun sebelumnya di mana panitia harus pontang-panting mencari dana. Meski demikian, pihak sekolah selalu memberikan tambahan dana agar anak didiknya selalu bersemangat dan termotivasi.

Ketika di tanya soal ide awal pengadaan kegiatan yang bernilai ibadah ini, beliau mengaku ini timbul dari pikiran-pikiran siswa yang ingin berkreasi dan punya semangat kokoh untuk membantu dan mengurangi beban orang yang kurang mampu.

"Yang pasti ini murni ide dari anak-anak. Dan saya sangat senang dan bangga karena anak-anak bisa mempunyai jiwa yang besar dan rendah hati karena mau membantu sesamanya. Lagian ini sudah menjadi buah dari pendidikan yang telah diberikan selama ini," ujarnya sembari tersenyum saat di wawancarai crew KeKeR usai acara di gelar kemarin, 2 September.

Tambahan info juga di sampaikan oleh Andi Caherul selaku ketua panitia siswa. "Kami sengaja mengadakan acara seperti ini untuk menyantuni fakir miskin khususnya warga yang tinggal di sekitar kampus SMKN 5 Makassar," beber cowok yang telah duduk di kelas XII TP ini.

Doi juga memaparkan tentang jumlah warga yang hadir di sekolah yang akan menerima bantuan yakni 250 orang. "Sebenarnya jumlah bantuan yang kami siapkan yakni untuk 500 orang. Tapi kami bagi dua dengan korban kebakaran yang ada di Jl. Lamaddukelleng," tandasnya lagi.

So, gak salah dong jika buah tangan mereka ini di berikan apresiasi oleh pihak sekolah untuk mengembangkan kemampuan mereka apalagi dalam hal beribadah di bulan suci ramadhan. Dan dengan tema sederhana yakni "Ulurkan Tangan Kita Tuk Membantu Umat" siswa bisa belajar untuk memahami bahwa salah satu menolong sesama yaitu dengan mengulurkan bantuan. Good job for SMKN 5 Makassar. (rk10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar